Keuntungan Memiliki Blog dalam Proses Pendidikan

Blog,bagi saya berupa media tempat dimana kita bisa bebas berkspresi.Mau itu dari segi hiburan sampai ke penididikan.Saya pertama kali mempunyai blog,dalam bentuk wordpress itu di kelas 7.Di saat itu saya menggunakan blog sebagai tempat share cerpen yang saya buat sendiri.Stat blog saya waktu itu lumayan tinggi.Setelah beberapa lama,saya kehabisan ide.Jadi saya vakum agak beberapa bulan sampai saya di kelas 8.

Di kelas 8 ternyata diwajibkan masing-masing dari kami,siswa/i SMP DEK mempunyai blog.Saya merasa beruntung.Karena sudah mempunyai blog dengan stat dan isi yang lumayan banyak.Saya ulang kembali untuk login ke google dan wordpress.Keberuntungan tidak memihak kepada saya,saya lupa gmail saya.Otomatis saya harus bikin ulang blog beserta email.

Sejak saat itu,saya mulai menyesal dan sudah tidak bersemangat lagi dalam hal tulis-menulis di blog.Tapi melihat semangat salah satu teman saya dalam mengisi blognya tiap hari hingga menghasilkan uang sendiri,membuat saya tertarik untuk melanjutkan aktivitas di blog.Mau bagaimana? di kelas sekarang ini (kelas 9) saya sudah mulai jarang menyentuh laptop untuk menulis di blog.Paling-paling menulis hanya untuk tugas.Mungkin manajemen waktu saya yang kurang baik,atau entahlah kalau saya menuduh tugas yang terlalu banyak,jawabannya pasti itulah anak sekolah.

MEndengar pengalaman-pengalaman blogger cilik sering sekali menarik hati saya untuk kembali menjadi author di blog.KAdang motivasi tersebut hanya seperti angin.Pernah datang trus hilang,begitu seterusnya.

Jadi inti menjadi seorang blogger itu dimulai dari ketekunannany,semangat,dan manajemen waktu.Jika 3 hal itu bisa saya laksanakan dengan baik,mungkin bisa saja saya mempunyai  penghasilan sendiri.

Selain menambah penghasilan,dalam menulis,saya merasa kita juga bisa mendapatkan pengalaman unik dalam dunia maya.Contohnya dulu saat saya masih aktif di wordpress,postingan saya selalu ramai dengan comment dari reader-reader saya yang setia,dan disitu kadang saya merasa senang.

Kebebasan dalam berekspresi di blog,membuat kita tidak tertekan.Kita bisa mencurahkan hati kita.Jika kita takut membahsanya di sekolah kepada teman,kita bisa gunakan blog.Saya biasa membuat diari tetapi tidak akan diketahui oleh siapapun.Buatlah blog yang undercover.

Dampak-dampak positif nge-blog menurut saya cukup hal-hal yang di atas.Dan menurut saya dampak negatifnya tidak ada.Asalakan kita bisa memanajemen waktu,semua pasti akan terkendali.

Link blog teman satu kelas:

Agnes Monica http://agnesdek82.blogspot.com/

Angelin Liannata http://angelinlianata.blogspot.com/

Cindy Nilfitriani http://cindydelapandua.blogspot.com/

Claristhy Grishelda http://claristhygrishelda.blogspot.com/

Elizabeth Chelsea http://ensicopydia.blogspot.com/

Febriansyah Rahman http://febriansyahhr.blogspot.com/

Genesis Marvel http://genesismarvel09.blogspot.com/

Leonardo Rizky CP http://leonardorizky7.blogspot.com/

Arif Varelino http://arifanakpendiam.blogspot.com/

M.Fathurrahman http://fathurhmn.blogspot.com/

M.Farrrel Gentala R http://farrelgentala.blogspot.com/

Maharani Katansa http://maharanikatansa.blogspot.com/

Muti Umayroh http://umayrohmuti.blogspot.com/

Natasha Allifia http://natashaalifia10.blogspot.com/

Rizky Irdhan http://rizkyirdhan.blogspot.com/

Sofia Agatha P http://sovieagatha.blogspot.com/

Tania Issabel https://tasktaskanswered.wordpress.com/

Vanisa Andini http://vanisaandini.blogspot.com/

http://faradika.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s